Mencicip Dua Kuliner Legendaris di Bogor

Mencicip Dua Kuliner Legendaris di Bogor

Akhir pekan tiba, saatnya jalan-jalan! Waktu libur yang sempit jangan dijadikan alasan untuk tidak berlibur. Kamu bisa memilih tempat yang cukup dekat dengan Ibukota, Bogor salah satunya! Terletak hanya 59 kilometer dari selatan Jakarta, membuat kota hujan ini menjadi idola para warga Jakarta. Karena akses tol dan kereta yang mudah, menjadi alasan kuat untuk datang ke sini.

Nah, ke Bogor kurang lengkap kalau tidak mencicip kuliner-kulinernya. Satu kawasan yang ramai dengan kedai-kedai yang menggugah selera adalah Jalan. Pangrango. Terletak di pusat kota Bogor, membuatnya tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi kalau memasuki akhir pekan seperti ini. Jalan ini berada di persimpangan dengan taman Kencana yang sudah sangat populer.

Ada tempat icip-icip apa saja di kawasan ini? Berikut rangkumannya!

Kedai Kita

Kedai yang bertempat di Jalan Pangrango No. 21 ini seperti tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini terbukti dengani banyaknya kendaraan yang terparkir rapi baik di depan maupun samping kedai. Kamu bisa memilih tempat duduk sesuai selera. Area yang sudah disediakan di antaranya bagiani depan, di dalam ruangan, atau lesehan.

Untuk menu, Kedai Kita memiliki tiga kamulan yang sangat disukai pengunjung. Di antaranya sapi lada hitam, mie pangsit goreng dan pizza tungku. Saat melihat menu, mungkin kamu akan heran karena banyaknya varian mie yang dijual. Hal tersebut disebabkan Kedai Kita memang dari dulu menjual berbagai olahan mie. Saat memesan Mie Sapi Lada Hitam, suara luapan kuah panas dan uap tebal akan menyambut meja makan kamu. Aroma daging asap yang beradu dengan lada hitam seakan siap menyelimuti rongga mulut.

Menu berikutnya yang juga menjadi kamulan adalah Pizza Tungku. Jika bosan dengan pizza-pizza yang ada di outlet kamu bisa coba memesan pizza unik ini. Keunggulan dari Pizza Tungku dilihat dari proses pembuatannya yang menggunakan kayu bakar. Selain itu, bentuk roti yang tipis, renyah dan gurih juga berbeda dari pizza biasanya. Idealnya untuk satu loyang pizza dapat disantap oleh dua sampai tiga orang dengan enam potongan.

Pizza tungku ini menyediakan beberapa toping, seperti Pizza Margarita (keju), Vegetable (sayuran), Spicy Beef, Smoked Chicken Funghi, BBQ Smoked Chicken, Hawaiian, BBQ Smoked Beef, Tuna, Marinara (ikan dan cumi), Quatro (empat topping dalam satu pizza). Yang menjadi kesukaan para pengunjung adalah taburan toping smoked beef dengan lelehan keju mozarela. Dan menurut para pengunjung, keju mozarella yang ada di Pizza Tungku benar-benar terasa kejunya bahkan bisa ditarik hingga 30 centimeter. Wah…. Benar atau tidaknya kmau harus buktikan sendiri ya!

Untuk minuman, Kedai Kita punya kamulan fruit punch dan Cinderella, yaitu sari buah melon, jeruk, nanas yang dicampurkan. Warnanya yang kuning sangat menyegarkan.

Klappertaart Huize

Setelah menikmati berbagai macam makanan berat di Kedai Kita, waktunya mencicip camilan yang diturunkan dari jaman penjajahan Belkamu. Ya, klappertaart.

Dessert yang dikenal khas Manado ini terbuat dari bahan dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur. Meski bukan panganan khas Bogor, tetapi di sana, ada tempat yang menyediakan klappertaart dengan cita rasa yang tidak kalah dari kota aslinya.

Klappertaart Huize bertempat di Jalan Pangrango No.25, tidak jauh dari Kedai Kita, hanya dipisahkan oleh sebuah taman. Tidak sulit menemukannya, Klappertaart Huize berada di kiri jalan dengan bangunan berwarna serba oranye. Halaman parkirnya pun cukup luas, sehingga cukup menampung pengunjung.

Dari luar terlihat meja dan kursi yang tersusun rapi. Beberapa keluarga tampak menikmati suap demi suap klappertaart sambil berbincang, anak-anak pun terlihat asyik ayunan di arena bermain.

Soal rasa, Klappertaart Huize menyuguhkan varian rasa yang lain, seperti stroberi, blueberry, pkamun, tape ketan, green tea, durian, dan oreo. Tak hanya menyajikan rasa original yaitu susu dan kelapa. Meski diberi tambahan, rasa dari kelapa dari adonan klappertaart tidak hilang dan tidak ada rasa enek saat kue ini menyelimuti rongga mulut.

Terdapat berbagai macam ukuran klappertaart, yakni reguler 125 ml, large 145ml, oval 10x20cm dan jumbo berdiameter 20cm dengan tingginya 4 cm.

Sudah siap mencicip kuliner legendaris di Bogor? Panganan mana dulu nih yang ingin kamu coba. Sebelum menentukan kuliner yang legendari di Bogor. Sebaiknya pikirkan terlebih dulu akomodasi selama di Bogor. Kamu dapat mencari hotel murah di Bogor yang berada di kawasan Jalan Pangrango, agar bisa berjalan kaki ke menuju kedai-kedainya.

Selain harganya yang murah dan lokasinya yang dekat, kamu pun bisa mnedapatkan keuntungan lainnya seperti diskon hotel yang bisa kamu cari atau dapatkan melalui promo hotel terbaik dari Reservasi.com karena banyak kamar menarik yang bisa dipesan dengan harga terbaik!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *