Ajaib !! Cara Ini Bisa Bikin Rumah Type 36 Tampak Mewah

Ajaib !! Cara Ini Bisa Bikin Rumah Type 36 Tampak Mewah

Keterbatasan lahan membuat rumah minimalis type 36 kini menjadi pilihan favorit. Namun, banyak yang beranggapan memiliki rumah perumahan murah di Jogja mungil seperti rumah minimalis type 36 artinya tidak bisa memiliki hunian yang mewah, karena ukurannya yang sangat kecil. Padahal, dengan penataan dan rancangan yang tepat, hanya dengan modal hunian seluas 36 meter persegi saja kamu sudah bisa mewujudkan rumah minimalis type 36 yang mewah, lho! Yuk, simak berbagai cara berikut untuk sulap rumah minimalis type 36 menjadi hunian mewah.

Pemainan Level

Banyak yang berpikir rumah minimalis type 36 tidak bisa terlihat megah dan menarik. Sebenarnya, hal seperti ini bisa kamu siasati dengan bermain pada ketinggian level bagunan. Kamu bisa memberikan efek visual pada rumah minimalis type 36 milikmu sehingga terlihat seperti memiliki dua lantai atau terkesan memiliki ruang-ruang yang luas di dalamnya. Ketinggian pada rumah minimalis type 36 ini guna bisa kamu manfaatkan untuk menangkap udara sehingga ruangan pada rumah minimalis type 36 jadi jauh lebih nyaman.

Hindari Pemilihan Warna Gelap pada Interior

Dengan luas bangunan yang terbatas, yaitu hanya sekitar 36 meter persegi, tentu rumah minimalis type 36 identik dengan ruang-ruang mungil. Salah satu trik untuk membuat ruang-ruang mungil yang terdapat di dalam rumah minimalis type 36 tidak terasa sesak adalah dengan tidak mengaplikasikan warna-warna gelap baik pada dinding, lantai, maupun plafond ruangan. Ruangan dengan warna terang cenderung memberikan kesan leluasa dan luas pada rumah minimalis type 36 dan tentunya hal ini juga akan terkesan lebih mewah daripada ruangan sempit dengan warna yang gelap.

Pencahayaan Maksimal

Selain warna-warna terang, salah satu cara untuk membuat ruangan terasa luas dan mewah adalah pencahayaan yang baik. Maka dari itu, penting sekali untuk mengatur bukaan-bukaan semaksimal mungkin untuk mengatur pencahayaan yang masuk ke rumah minimalis type 36 sudah maksimal. Lagipula bukaan-bukaan ini bisa membantu mengatur sirkulasi udara dalam rumah minimalis type 36.

Minimalis Tidak Harus Berukuran Mini

Minimalis bukan berarti segala sesuatu harus dibuat dalam ukuran seminimalis mungkin. Menghadirkan pintu besar dan juga jendela-jendal besar jika dimungkinkan, hal ini ternyata bisa memberikan nilai kemewahan pada rumah minimalis type 36 tanpa merusak kesan minimalisnya. Lagipula, dengan jendela dan pintu yang berukuran maksimal, seperti pada poin sebelumnya kamu juga bisa mendapatkan pencahayaan yang lebih maksimal, pula. Kamu juga bisa menghadirkan furniture kayu, misalnya lemari pakaian atau menaruh meja rias. Jangan salah, rumah minimalis type 36 pun bisa disulap menjadi desain rumah minimalis perumahan murah di Jogja sederhana yang keren dengan furniture yang tepat!

Gunakan Elemen Dekoratif Mewah namun Tidak Memakan Ruang

Meski ruangan dalam rumah minimalis type 36 sangat terbatas, bukan berarti kamu tidak bisa berkreasi dengan material atau dekorasi-dekorasi mewah. Aplikasikan elemen dekoratif yang sebenarnya tidak akan memakan ruang seperti hiasan dinding yang dekoratif. Contohnya seperti lukisan, jam dinding, atau poster kanvas. Kamu juga bisa mengaplikasikan lampu kristal sederhana pada ruang-ruang utama dengan ceiling yang sudah ditinggilkan. Hadirnya elemen dekoratif di ruang tamu kecil bisa membuatnya terlihat luas, ini tentu akan membantu membuat rumah minimalis type 36 milikmu terkesan lebih mewah dan menarik.

Manfaatkan Cermin

Salah satu cara lain untuk membuat ruang sempit pada rumah minimalis type 36 terasa lebih luas adalah dengan menggunakan cermin pada elemen ruang tertentu, seperti dinding. Memilih salah satu dinding dan mengantinya dengan cermin tidak hanya membuat ruang terasa lebih luas tetapi efek reflektif juga akan memberikan kesan mewah pada ruangan. Bagian lain pada rumah minimalis type 36 yang sangat pas untuk dipalikasikan cermin adalah dinding backlash pada dapur. Karena permukaannya yang licin dan solid, cermin pada backlash dapur juga sangat efisien karena mudah dibersikan dari noda-noda sisa memasak.

Finishing Mewah

Untuk membuat rumah minimalis type 36 menjadi mewah, tentunya dengan mengubah material finishing dari rumah minimalis type 36 dengan material-material yang lebih mewah! Misalnya, dibanding menggunakan keramik lantai biasa, kamu bisa menggunakan batu marmer dengan potongan berukuran besar atau parket kayu untuk kesan yang lebih hangat. Batu marmer ini juga bisa digunakan sebagai pilihan untuk fasad rumah minimalis type 36 yang lebih mewah, lho. Selain itu, kamu juga bisa mengganti dinding cat dengan dinding wallpaper. Terakhir, lengkapi setiap ruang dengan furnitur mewah sehingga rumah minimalis type 36 jadi bisa tampil maksimal. Tentu cara ini cocok untuk kamu yang memiliki budget lebih. Tapi, untuk kamu yang memiliki budget terbatas, kamu bisa tetap bisa menyiasatinya dengan menggunakan material pengganti serupa, seperti keramik dengan pola.

Kini, kamu tidak perlu rugi memiliki rumah minimalis perumahan murah di Jogja karena kamu sudah bisa menyulapnya menjadi hunian mewah yang nyaman untuk ditinggali. Selain mengaplikasikan berbagai cara tersebut, ada beberapa hal juga yang perlu kamu hindari untuk memiliki rumah minimalis type 36 yang terlihat mewah. Minimalisir penggunaan pola dan tekstur pada finishing baik pada interior maupun eksterior. Gunakan juga perabot yang fungsional dan tidak berlebihan sehingga rumah minimalis type 36 milikmu jadi lebih rapi dan nyaman.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *